ceritaku

Selasa, 06 Mei 2014

PENGALAMAN MENJADI MAHASISWA AKBID BINA HUSADA


Pengalaman baru menjadi mahasiswa baru di kampus AKBID BINA HUSADA
Semua orang tak terkecuali saya sangat menginginkan untuk duduk dibangku kuliah menjajakan nama sebagai mahasiswa. Kalau boleh jujur, dulu ketika saya masih duduk dibangku SMA sepintas diotak saya “kuliah itu sangat seru dan santai” **kayak di TV itu loh.. hehee. Tak bisa dipungkiri kini saya menjadi seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di AKBID BINA HUSADA. Ada banyak hal baru yang saya dapat pastinya ada yang senang,sedih, seru, pakoknya semua deh kalo bahasa anak zaman sekarang sih “kocak dan gokil”
Semua berawal dari PPS atau istilah lain ospek, dimana semua dari ujung rambut sampai ujung kaki berubah penampilan yang serba aneh. Topi yang ada daun-daunan , pake rok dari tali rapiah, astaga.. “ini kita mau jadi bahan comedian apa gimana??” Namun  tak terasa PPS pun selesai.  Awal-awal kuliah sih, masih agak santai dengan perkenalan sama dosen juga teman yang berasal dari semua penjuru nusantara. Kita menjadi merasakan bagaimana berbaur dengan berbagai tipe dari berbagai daerah. Ada yang logatnya lucu, ada yang sifatnya aneh, ada yang heboh ,dll. Dan faktanya didaerahnya masing-masing itu hal biasa saja.
Secara tidak langsung semakin lama kita diajarkan untuk lebih mandiri. Belajar bagaimana sisi kebidanan itu tumbuh dengan baik didiri saya. Ada banyak hal yang saya dapat selama belajar di AKBID BINA HUSADA. Dosennya yang sangat tegas mengajarkan ku untuk lebih baik dalam belajar. Karna kalo kita hanya diam dan melamun saat dosen lagi mengajar kita bisa kena semprot. (\=D/) **malu sendiri kalau bisa ini muka pengennya ditaro dikantong saja.. hahaa.  
Belajar dan praktek itulah kegitan yang ada dikampus. Persaingan pun semakin sengit ditambah ujian dan ujian praktek. Dimana semua yang telah kita pelajari secara rillnya kita di uji dosen. **sangat menengangkan . Tapi dengan usaha dan doa semua berjalan dengan baik. Saya sangat berterimakasih kepada Tuhan atas hikmatnya saya bisa menjalani proses belajar .Ditambah  dengan  acara ucap janji mahasiswa bidan saya pun semakin lebih bersemangat untuk belajar agar nantinya menjadi bidan yang profesional. Hehehe,, amin.

1 komentar: